MY BLOG

WELCOME TO AL KHUDORI POENYA

Minggu, 13 Januari 2013

Cara Menyimpan File/data didalam gambar

Cara Menyimpan File/data didalam gambar ala AL

                Gambar atau foto adalah sebuah file dengan format jpg, banyak orang tidak tahu kita bisa menyimpan file didalam gambar. Tujuan nya adalah agar file rahasia kita tidak bisa diliat orang lain alias hanya kita sendiri yang tahu. Pertama kali temen dekat gue menunjukkan cara ini, gue sempet bingung dan berguman “apa bisa  ya nyimpen file di gambar”. Gue semakin penasaran dan terus belajar dan mencoba. Alhasil gue pun bisa melakukannya. Gue pun berterima kasih sama temen gue..
                Nah disini gue pengen tunjukin canyanya ke loe-loe muanya moga bermanfaat yah gan. Nih caranya:
Langkah 1:
Siapin gambar dan file rar nan masukan kedalam plashdisc dan lihat dimana posisi plashdisc yang anda colokan ke pc/laptop agan, apakah di f, g,h atau i. sebagai contoh ini plasdish gue dan gambar didalamnya:



Kalo gue punya lokasi plashdisc gue di I, file rar gue “word” dan foto gue “paris”.
Langkah 2:

                Mainkan “cmd”. Bagi yang belum tau, tahau tombol window (gambar jendela) yang ada di keyboard kemudian R dan lepaskan dengan bersamaan. Maka akan timbul di layar seperti ini:
Lalu ketik cmd di open seperti gambar diatas dan tekan ok atau enter.
Maka akan muncul seperti ini
 
Pada tulisan c:/User/acr> tulis cd sepasi i: (nama lokasi plash disc) lalu enter, kemudian i: trus enter
Trus copy sepasi /b sepasi paris.jpg(nama gambar dan formatnya) +word.rar (nama file rar yang akan disimpan ke gambar) sepasi pari_s.jpg kemudian enter.
Untuk lebih jelas lihat dibawah ini:


Maka jadi deh …
Gambar yang ada file rar tadi yaitu gambar pari_s. kalo kita langsung klik 2 kali maka yang timbul gambar biasa. Nah bagaimana cara buka file yang kita simpan tadi.
Caranya klik kanan, open with.., browser cari folder winrar dan klik winrar. Selesai deh…
Mudah kan ??? ilmu ini gua dapet dari sobat gue Rizwan mahasiswa STIAMIK Pekanbaru untuk lebih jelas kunjungi website nya disini. Cukup sekian sobat thanks for your attention.

Tidak ada komentar: